Untuk Pelaksanaan Test CPNSD dilakukan dari tanggal 17-24 November 2014 Pendaftaran CPNS Akan Dibuka awal Oktober Hingga 12 Oktober 2014

Karpeg, Karis, Karsu

BKD Kab. Serang | Senin, 02 September 2013 - 13:12:03 WIB dibaca: 4326 pembaca

KARPEG: KARTU PEGAWAI Dasar Hukum Pembuatan Kartu Pegawai ( KARPEG ) Keputusan Kepala Badan Administrasi Kepegawaian Negara Nomor : 0666/KEP/1974 Tentang Kartu Pegawai Negeri Sipil KARPEG adalah kartu identitas Pegawai Negeri Sipil dan diberikan kepada mereka yang telah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil. KARPEG berlaku selama yang bersangkutan menjadi Pegawai Negeri Sipil, atau dengan kata lain apabila yang bersangkutan telah berhenti sebagi PNS, maka KARPEG dengan sendirinya tidak berlaku lagi. KARPEG ditetapkan secara terpusat oleh Badan Kepegawaian Negara, bagi PNS Pusat maupun PNS Daerah.

Syarat-syarat pembuatan KARPEG:

  1. Surat Pengantar dari Instansi;
  2. Fotocopy SK PNS;
  3. Pas Foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 4 (Empat) lembar hitam putih;
  4. Fotcopy Sah Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL);
  5. PrajabatanSurat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian jika Karpeg hilang ; 

PROSEDUR :

  1. Usulan Instansi;
  2. Pemeriksaan berkas;
  3. Pengusulan pada BKN Regional III Bandung;
  4. Penerbitan Kartu Pegawai.

WAKTU :

Tergantung dari Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung dengan mengacu SPM setempat.

PEMBUATAN KARIS/KARSU Dasar Hukum

  1. Peratutan Pemerintah No. 45 tahun 1990 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah No. 10 tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian PNS;
  2. Surat Edaran Kepala Badan Administrasi Negara Nomor 08/SE/1983 tanggal 26 Maret 1983 tentang Petunjuk Permintaan, Penetapan, Penggunaan Kartu Istri/ Kartu Suami Pegawai Negeri Sipil.

Persyaratan Pembuatan Karis/Karsu

  1. Laporan Perkawinan.
  2. Daftar Keluarga.
  3. Foto Copy Surat Nikah dilegalisir.
  4. Foto Copy Surat Cerai/Surat Kematian istri/suami dilegalisir (bagi pernikahan duda/janda).
  5. Pas Photo istri/suami ukuran 2 x 3 sebanyak 3 (tiga) buah.

Penggantian Karis/Karsu

  1. Laporan Perkawinan.
  2. Daftar Keluarga.
  3. Foto Copy Surat Nikah dilegalisir.
  4. Foto Copy Surat Cerai/Surat Kematian istri/suami dilegalisir (bagi pernikahan duda/janda).
  5. Pas Photo istri/suami ukuran 2 x 3 sebanyak 3 (tiga) buah.
  6. Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian.
  7. Laporan Kehilangan.

Prosedur Pelayanan

  1. Satuan Kerja Perangkat Daerah mengirimkan berkas usulan pembuatan kartu istri/suami (karis/karsu) kepada Badan Kepegawaian Daerah melalui Sub Bidang dan dan Formasi;
  2. Badan Kepegawaian Daerah melakukan pemeriksaan dan penelitian berkas kelengkapan untuk persyaratan dan penyelesaian karis/karsu.
  3. Berkas yang lengkap dan memenuhi persyaratan diusulkan oleh Badan Kepegawaian Daerah ke Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung untuk mendapatkan persetujuan dan penetapan karis/karsu.
  4. Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung menetapkan dan menerbitkan karis/karsu;
  5. Badan Kepegawaian Daerah menyerahkan karis/karsu yang sudah jadi dari Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung kepada pengelola kepegawaian pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah.

WAKTU :

Tergantung dari Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung dengan mengacu SPM setempat.

Persyaratan Pembuatan Karis / Karsu:

  1. Formulir Laporan Perkawinan Pertama dan Daftar Keluarga di isi lengkap ( Rangkap 2 );
  2. Foto Copy Akta Nikah ( Rangkap 2 dilegalisir )
  3. Foto Copy SK PNS 10 % ( rangkap 2 di legalisir )
  4. Pas Photo Hitam Putih / Berwarna ukuran 2x3 cm ( 2 Lembar);
  5. Kegunaan : Karpeg, Karis Karsu sebagai persyaratan Administrasi Kepegawaian.


 

Berita Terkait


Back to Top